Rabu, 10 Agustus 2011

Kelemahan dan Keunggulan Prodi

Sistem Komputer

Berikut sedikit review tentang Sistem Komputer :
Lulusan dipastikan:
Mampu menganalisis, merancang, dan membangun system otomasi industri dan jaringan komputer serta mampu mengintegrasikannya.

Mata Kuliah Pokok:
Wireless, Programmable Logic Controller, Microcontroller, Microprocessor, Sistem Cerdas, Sistem Operasi, Sistem Digital, Sistem Pengaturan, Robotika, Jaringan Komputer, Management Keamanan JarKom, Interfacing, Riset Operasional, Elektronika, Algoritma Pemrogramman, Entrepreneurship.



Profesi Kerja:
Computer System Engineer, Computer Based Information Engineer, Computerized System Engineer, Computer Control Engineer, System Maintenance Manager, Computer Network Engineer, LAN Analyst, Network Administrator, Network Analyst, Network Design Engineer, Network Technician, Windows/Linux System Administrator.

Saya tidak bisa mengomentari kelemahan dari prodi SK. Mungkin teman-teman yang masuk SK semua merasa kesulitan dengan mata kuliah yang diberikan. Tetapi itu memang Mata Kuliah Wajib yang harus ditempuh teman-teman yang di terima di Prodi SK. Banyak Orang bilang kalau SK itu Prodi yang mempunyai Mata Kuliah paling sulit dari pada prodi-prodi yang lain, juga banyak yang bilang kalau Prodi SK sulit untuk mengembangkan karyanya dengan bekerja sama dengan prodi-prodi yang lain. Ada lagi yang bilang kalau Belajar di Prodi SK sulit untuk Pemrograman software. dan banyak lagi komentar jelek tentang SK.

Kenyataan yang saya dapatkan Selama di SK, bahwa Mata kuliah di SK Tidak ada yang sulit asal kita mau mendengarkan dan kita mau belajar, kita mempunyai kemauan untuk bisa. Semua pasti tidak ada yang sulit.
Untuk bekerja sama dengan Prodi lain, sangat bisa sekali. mengapa? karena Semua Prodi yang ada di stikom berhubungan dengan komputer, dan SK merupakan Satu-satunya Prodi yang mempelajari tentang Pemrograman mesin. Jadi Semua yang berhubungan dengan hardware, Pasti semua berhubungan dengan SK. Dan hardware, pasti dibutuhkan oleh Semua Prodi yang ada di STIKOM Surabaya. Seperti SI, pasti mereka dalam pengembangan Software mereka membutuhkan Hardware. Dan yang bisa mengConnectkan dari Software ke Hardware hanya Orang-orang SK. Begitu juga Prodi yang lain. Pasti mereka butuh hardware.

sekian komentar saya, saya hanya bisa mengomentari prodi SK, karena saya masih belum tau kekurangan dan juga kelebihan Prodi lain Maupun UPT yang lain..
terima kasihh..

0 comments:

Posting Komentar